BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

12 Jun 2009

Ideas For A Happy Marriage Life

Anda telah menemukan tambatan hati dan merasa tidak dapat hidup tanpanya. Mencintainya dengan segenap hati dan hendak menikahinya beberapa saat lagi.

Tapi, Anda berpikir, bagaimana caranya hidup bersama dengan orang yang sama selama hayat dikandung badan? Tentunya menyatukan dua karakter tidak datang begitu saja dengan mudah.
Kunci sukses hidup bersama dalam sebuah pernikahan adalah kompromi dan negosiasi.

  • Bagaimana hidup bersama dengan suami Anda?

Yang pertama-tama adalah menjadi diri Anda sendiri. Ketika suami Anda sedang bertingkah seperti anak kecil untuk satu dan lain hal, Anda perlu menjadi sisi yang dewasa dan sabar. Begitu juga sebaliknya, ketika istri Anda sedang tidak merasa secured karena hormon bulanannya, kedewasaan dan ketenangan Anda diperlukan untuk tidak membuat perasaannya tambah runyam.
  • Keep It Light

Ketika perbedaan itu timbul dan pasti akan timbul, hadapi dengan tenang dan sabar. Jangan langsung menjadi defensif, mengkritik atau menyalahkan yang mungkin membuat sesuatu yang kecil menjadi besar. Tapi, rubahlah mindset Anda menjadi lebih positif dan ingatlah Anda dalam sebuah proses menyatukan dua pribadi yang berbeda.

  • Meet In The Middle

Kalau salah satu dari Anda tidak dapat hidup di kamar yang berantakan dan salah satu dari Anda dengan seenaknya melempar baju kotor ke lantai dan tidur tanpa mengganti baju bersih, berkompromilah. Anda tentu tidak dapat merubah kebiasaan pasangan bagai menjentik jari. Taruhlah sebuah kursi atau keranjang dimana pasangan Anda dapat melempar pakaian kotornya. Kamar Anda akan tetap rapih, di lain sisi, pasangan Anda masih tetap dapat melempar pakaian kotornya walau hanya ke satu tempat saja.

  • Be Respectful

Berbicaralah terus terang tentang apa yang mengganggu perasaan Anda. Tapi ingat, Anda sedang mengeluarkan unek-unek Anda tentang apa yang tidak Anda suka BUKAN sedang mengkritik pasangan Anda.
  • Know Your Bottom Line

Diskusikanlah apa-apa saja yang dapat Anda toleransikan dalam hubungan Anda berdua. Ini penting! Sebagai contoh, jika Anda tidak suka bilang pasangan Anda pulang telat tanpa menelpon Anda, diskusikan sebelumnya. Tentunya sebuah kehidupan pernikahan tetap membutuhkan rambu-rambu yang harus Anda jaga dan hormati. Diskusikanlah berdua!

By : Weddingku.com

0 komentar: